Jenis-Jenis Vitamin Untuk Ayam Aduan Terbaik

Jenis-Jenis Vitamin Untuk Ayam Aduan Terbaik

mahriah
October 26, 2019 0 Comment

Berikut ini adalah macam macam jenis vitamin untuk ayam aduan terbaik yang wajib anda coba untuk ayam aduan anda.

1. Vitachick
Menjadi salah satu multivitamin yang sangat baik untuk ayam, vitabro diciptakan dengan kandungan vitamin yang lengkap. jenis vitamin yang satu ini akan sangat dibutuhkan oleh ayam aduan mengingat ayam jenis ini harus memiliki daya tahan yang baik dan tenaga yang kuat, maka dari itu vitachick harus diberikan ketika ayam selesai bertarung di arena sabung ayam.

Vitamin untuk Adu Ayam

2. Vitamin A
Jangan pikir hanya manusia saja yang memerlukan vitamin A, ayam aduan juga menjadi salah satu binatang yang membutuhkan vitamin untuk ayam aduan terbaik ini. sebagaimana ayam aduan yang dituntut untuk dapat mengawasi dengan jeli lawan di depannya, maka pemberian vitamin A ini bisa membuat ayam aduan lebih waspada dan mampu melihat dengan lebih baik lawan yang ada di depannya. meski baik untuk penglihatan ayam aduan namun anda tidak bisa memberikannya setiap hari, vitamin A bisa anda berikan hanya dalam kurun waktu 2 minggu sekali saja.

3. Vitamin D
Tidak cukup hanya dengan kalsium, jika anda menginginkan ayam aduan yang kuat dan tahan serangan maka anda wajib memberikan vitamin D untuk ayam aduan kesayangan anda. akan tetapi pemberian vitamin D ini akan lebih baik jika dilakukan pada masa ayam usia muda, ayam dengan umur 0 sampai 3 bulan menjadi masa terbaik untuk mengkonsumsi vitamin D.

4. Kalsium ekstra
kalsium memang sangat baik untuk tulang dan gigi manusia, namun jenis vitamin untuk ayam aduan terbaik ini juga bisa memberikan efek yang sangat baik untuk ayam terutama pada tulang ayam di mana kekuatan tulang menjadi penopang utama untuk ayam agar bisa bertahan lebih lama saat berada di arena sabung ayam. meski kalsium ini sudah bisa ditemukan pada jenis pakan ayam biasa namun mengingat tugas ayam aduan terbilang lebih berat maka kalsium ekstra pun harus diberikan untuk ayam aduan anda, kalsium ini biasanya dijual dalam bentuk butiran dan bisa anda larutkan dalam minuman ayam.